Jumat, 04 November 2011

Pengalaman Aktualisasi Diri

Aktualisasi diri menurut saya merupakan suatu aktifitas dimana kita dituntut untuk memperkenalkan diri kita terhadap lingkungan sekitar yang pada tahap selanjutnya kita dapat menjalankan fungsi sebagai makhluk sosial.

Pengalaman pribadi tentang pengaktualisasian diri saya yang sangat terasa adalah pada waktu pertama kali saya duduk di bangku SMP pada saat itu saya merasa dituntut untuk menemukan jatidiri saya pada tahap dasar yang kemudian berkembang dan berkembang hingga sekarang.

Perubahan yang sangat terasa pada diri saya yaitu perubahan emosi yang semakin lama dapat ter-manage dengan baik. Dan lebih ikhlas dalam memahami arti hidup yang sesungguhnya dan berikhtiar agar menjadi insan yang bermanfaat bagi agama, keluarga, nusa dan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar