Senin, 08 Juni 2015

Analisa Web dengan Pagerank Checker

ANALISIS WEB MENGGUNAKAN GOOGLE PAGE RANK
http://angklung-udjo.co.id






Bicara soal website, tentunya kita sudah tahu bahwa website adalah salah satu media baru di dunia informatika yang fungsinya menampung berbagai kelebihan, salah satu nya adalah informasi. Namun, kini seiring bergulirnya waktu,perkembangan tentang munculnya website semakin pesat. Banyak website-website hadir dengan berbagai bentuk dan tampilan. Namun, di luar semua itu,website seperti apakah yang memenuhi kriteria pembaca? Website mana yng menjadi favorit para netizen?

Bicara soal pertanyaan di atas, kali ini akan dibahas mengenai apa itu analisa web. Dilihat dari namanya saja, sudah paham bahwa sebuah website tidak hanya menjadi halaman elektronik saja, namun bisa di analisa. Analisa yang dimaksud adalah seberapa banyak website tersebut di akses sehingga menempati posisi paling tinggi di urutan mesin pencari.

Untuk menjawab soal itu, kali ini saya menggunakan media lain yaitu sebuah penganalisa lain yang gunanya menganalisa sebuah halaman situs. Namanya "Google page rank” Dan situs yang akan saya analisa kali ini ialah salah satu situs terkenal di Indonesia yaitu http://angklung-udjo.co.id


 Oke langsung saja kali ini saya akan menganalisis web http//angklung-udjo.co.id , website ini mendapat peringkat 3,203,283 secara global dan terus meningkat, di Indonesia sendiri rangking website ini tembus d peringkat 69,853 dan dalam kategori art and entertainment nya masuk kedalam peringkat 92,141.





Ya, bisa kita lihat analisis di atas peringkat peringkat yang didapatkan oleh website ini pada perolehan peringkat yang di analisis dalam alexa rank.





Dan kita lihat diagram atang berwarna orange yang memberikan data bahwa netizen melakukan searching tembus diangka 72,88% untuk tiga bulan terakhir.

Dan sekian hasil analisis untuk sebuah website "angklung-udjo.co.id". Akurat atau tidaknya tidak ada yang tahu pasti. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari penjelasan di atas. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar