Senin, 03 Desember 2012

New_Media_Critical_Introduction


Pengertian New Media

Media menurut bahasa berarti perantara. pengertian secara umumnya Media adalah segala sesuatu yang dapat menyalurkan informasi dari sumber informasi kepada penerima informasi.
ilustrasi dalam gambar

Manfaat Media

Memudahkan seseorang untuk memperoleh suatu hal yang ia inginkan. Jadi media bisa dibilang untuk memerantarai orang mendapatkan suatu hal yg ia inginkan dengan mudah.(ini menurut saya).
Contohnya, saya sebagai seorang mahasiswa bisa mendapatkan materi perkuliahan dengan mudah dan cepat serta tidak mahal melalui internet. Jadi menurut saya internet-lah yg menjadi media untuk saya mendapatkan materi perkuliahan.
Jadi New Media atau Media Baru bisa diartikan dengan sesuatu yang menjadi perantara untuk seseorang mendapatkan informasi dari sumbernya tetapi perantara ini masih dibilang baru. Internet bisa dibilang akan menjadi media untuk mendapatkan informasi di masa mendatang atau Media Baru. Karena saat ini internet sudah bisa di akses dengan mudah serta tidak mahal bahkan bisa di akses melalui ponsel(yang mendukung untuk internet).

Berbicara tentang media



seperti yang kita ketahui banyak sekali berbagai macam media atau alat, dimana sebuah alat atau beberapa media tersebut dapat kita gunakan untuk mendapatkan informasi atau membantu berbagai tugas kita di dalam kehidupan sehari-hari.Dan tentunya dari kata New Media kita dapat berpikir bahwa media itu sendiri mempunyai beberapa kemajuan atau perkembangan hingga saat ini atau konteks teknologi,informasi,maupun komunikasi. 
Seperti apa New Media Itu ?? .

Yang sederhana saja, bilamana pada waktu dulu kita yang biasa membaca koran dalam media cetak atau dalam bentuk fisik(kertas),  kini kita dapat juga membacanya dalam bentuk digital di dunia internet atau maya.
Jadi,apa pendefinisian kita terhadap New Media yang sedang kita bahas ??

berdasarkan pemikiran kita dan contoh sederhana kita dapat definisikan bahwa new media adalah  bentuk komunikasi interaktif,inovatif,dan dan dapat berbagi informasi yang menggunakan Internet, termasuk podcast, RSS feed, jaringan sosial, pesan teks, blog, wiki, dunia virtual dan banyak lagi!

Apa saja yang mungkin dapat kita lakukan dalam New Media ??

New Media memungkinkan bagi siapa saja untuk membuat, memodifikasi, dan berbagi konten dan berbagi dengan orang lain, menggunakan alat yang relatif sederhana yang sering bebas atau murah. New Media memerlukan komputer atau perangkat mobile dengan akses internet.

Wah Jadi, Butuh perantara juga yah,berbagai kemajuan New Media ini??

iya benar,anda benar sekalli,dikatakan Media .Menurut Kamus Inggris Indonesia oleh John M.Echols dan Hassan Shadily Media memiliki arti lih medium, yang artinya adalah perantara,alat jalur

Pada Era New Media ini apa saja macam macam new media yang sedang berkembang pesat?

Beberapa contoh New Media yang sedang berkembang di dunia ini yang sangat terkenal yaitu :
1. Facebook



  
2. Android



3.Twitter



Beberapa contoh pengaruh New Media pada munculnya Pasar Online :

1.  tokobagus.com


2. berniaga.com

Sumber :
http://mediakartu.wordpress.com/2010/09/26/apa-itu-new-media/
http://surahma.wordpress.com/2011/10/02/new-media-apa-itu/
https://www.google.co.id/imghp?hl=id&tab=ii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar